Aktivis Pemilu Minta KPU Berikan Rincian Daftar Pemilih Terbaru

DPT yang telah diperbarui di Batam.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Joko Sulistyo
VIVAnews
Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?
– Komisi Pemilihan Umum akan menyampaikan daftar pemilih tetap terbaru, Rabu 4 Desember 2013. DPT tersebut merupakan hasil perbaikan terhadap 10,4 juta data pemilih bermasalah yang tidak memiliki nomor induk kependudukan (NIK).

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Deputi Koordinator Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat, Masykurudin Hafidz, meminta KPU melampirkan data hasil perbaikan per kelurahan/desa dalam mengumumkan DPT perbaikan tersebut. Dengan demikian apa yang dikerjakan KPU sebulan terakhir ini dapat ditunjukkan dengan lengkap.
Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi


“Meskipun hasil perbaikannya belum mencapai 100 persen, setidaknya KPU telah bekerja maksimal dalam mendata pemilih. Juga untuk menunjukkan KPU dapat bekerja tepat waktu dalam melaksanakan tahapan pemilu,” kata Masykurudin kepada
VIVAnews
, Selasa 3 Desember 2013.


Rincian data itu juga diperlukan untuk melihat sejauh mana validitas hasil perbaikan ketika data tersebut disandingkan dengan data Kementerian Dalam Negeri atau temuan Badan Pengawas Pemilu.


Apabila KPU menghadapi kesulitan dalam proses perbaikan itu, Masykurudin meminta KPU untuk menyampaikannya secara gamblang. “Sampaikan di mana letak kesulitannya, termasuk permasalahan yang berkaitan dengan administrasi kependudukan,” kata dia. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya