Jadi Penyebab Cedera Sturridge, Hodgson Enggan Minta Maaf

Pemain Liverpool, Daniel Sturridge (kiri), saat merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, sempat berang lantaran striker andalannya, Daniel Sturridge dipaksa membela Inggris pada laga persahabatan melawan Jerman, akhir November lalu. Terkait situasi tersebut, manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, enggan meminta maaf.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Dalam kondisi tidak fit, saat itu Hodgson memainkan Sturridge selama 90 menit. Akibatnya, mantan striker Chelsea itu harus memulai laga melawan Everton dari bangku cadangan. Pada laga berikutnya melawan Hull City, Sturridge bahkan tak masuk susunan pemain yang dibawa Rodgers.
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Meski tak secara khusus menyalahkan Hodgson, Rodgers tak senang dengan situasi itu. "Saat latihan pagi, Jumat, saya melihat kondisinya tidak bagus. Siapa yang bertanggung jawab atas kondisi tersebut? Adalah FA dan pemain yang bersangkutan," ujarnya beberapa waktu lalu. 
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Kendati demikian, Hodgson punya alasan kenapa memilih untuk memainkan Sturridge pada laga melawan Jerman. Menurutnya, dia ingin menguji kondisi Sturridge, setelah pada laga persahabatan sebelumnya melawan Chile, tak masuk skuad. 

"Dan tak bermain dalam beberapa pertandingan (Inggris) karena alasan cedera. Pada pertandingan pertama yang dimainkannya (melawan Irlandia), dia cedera. Penting bagi saya melakukan tes (dengan mencoba memainkannya)," ujar Rodgers, seperti dilansir Sky Sports, Selasa 3 Desember 2013.

"Mungkin saya telah bersalah dengan melakukan tes. Tapi, saya tak akan meminta maaf untuk itu. Dan saya senang dia bermain, walaupun mungkin dia belum merasa 100 persen (fit). Sekarang saya tahu, kalau dalam kondisi tersebut, dia semestinya tak dimainkan," kata Rodgers.

Di Premier League musim ini, Sturridge memang menjadi salah satu pemain kunci The Reds. Hingga pekan ke-13, pemain yang sudah mengoleksi 9 caps bersama "Tim Tiga Singa" itu telah menyarangkan sembilan gol, dan membuatnya menjadi pencetak kedua terbanyak Premier League bersama rekan setimnya Luis Suarez. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya