Ini Wujud Rumah Megah dari Kain

Rumah dari kain
Sumber :
  • facebook.com/nmocakorea

VIVAlife - Kain ternyata tak hanya berfungsi untuk benda-benda fesyen atau furnitur. Di tangan seniman Do-Ho-Suh, sebuah kain bisa disulap menjadi rumah yang mewah dan megah. Bernama Home Within Home, rumah tiga lantai ini seluruh materialnya terbuat dari kain.

Rumah buatan seniman dan pematung tersebut, kini tengah di pamerkan di National Museum of Modern and Contemporary Art, Seoul, Korea Selatan hingga 14 Mei 2014 nanti. Sesuai dengan tema yang dipilih Do-Ho-Suh, rumah besar berwarna biru nan megah ini menyelubungi satu rumah kecil di dalamnya.

Ya, jika dilihat dengan seksama, terdapat rumah berukuran lebih kecil di dalam rumah besar ini. Rumah yang berukuran lebih kecil merupakan replika rumah tradisional Korea. Sedangkan rumah yang besar dibuat mirip dengan kediaman Do-Ho-Suh di Rhode Island, AS.

Dalam sebuah wawancara dengan Art21, Suh menceritakan awal pembuatan proyek Home Within Home ini. Ide ini muncul karena ia merindukan rumah lamanya di Korea. Untuk memenuhi kerinduannya itulah, Suh yang saat ini tinggal di sebuah apartemen di New York membuat rumah tersebut.

"Kapan terakhir kali aku merasakan tidur nyenyak? Dahulu di sebuah ruangan kecil di Korea. Dan aku ingin membawa rumah itu ke apartemenku di New York," ujarnya.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Saat mewujudkan imajinasinya, Suh kembali ke Korea. Ia dibantu sang ibu menemukan bahan tepat untuk membuat rumah impiannya tersebut. Kain akhirnya dibuat secara khusus dan warnanya juga diproduksi sendiri. (eh)

VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Kepada tongkat komandan itu diserahkan?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024