FOTO: Potongan Roket Chang'e-3 Hantam Rumah Penduduk di China

Peluncuran roket Chang'e 3 milik China
Sumber :
  • npr.org
VIVAnews -
Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah
China baru saja meluncurkan roket peluncur misi penjelajah bulan pertama mereka pada Senin dini hari, 2 Desember 2013 lalu. Bagi China, ini adalah proyek antariksa besar yang sekaligus langkah awal China yang berambisi kuat mengirimkan astronotnya ke bulan.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

Misi ke bulan itu menggunakan roket Chang'e-3, yang "menggendong" kendaraan penjelajah bulan Jade Rabbit, atau dikenal juga dengan nama Yutu.
Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha


Ada yang terbang ke langit, ada pula yang jatuh ke Bumi. Nahas bagi seorang warga pedesaan di provinsi Hunan, China, yang rumahnya terkena serpihan roket Chang'e-3. Walhasil, atap rumahnya yang terbuat dari kayu hancur dihantam modul roket.


China Car Times
melaporkan, 4 Desember 2013, penduduk desa yang bermukim di Hunan dan Jiangxi mulai khawatir dengan potongan roket lunar yang berjatuhan di sekitar rumah mereka, kendati yang terjatuh baru-baru ini tidak memakan korban.


Ini bukan kali pertama penduduk Hunan dikejutkan oleh potongan roket China yang jatuh dari langit. Hal serupa pernah terjadi di tahun 2011 saat pemerintah China meluncurkan satelit komunikasi, seperti dilaporkan
People's Daily.


Berikut foto-fotonya:














Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya