Uji Nyali, Bersepeda Ekstrem di Tepi Jurang

Congost de Mont-rebei
Sumber :
  • panoramio.com/Joan Felip
VIVAlife
Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
- Gunung-gunung terjal menghimpit sebuah sungai. Bagian tepi gunung memiliki jalan setapak sehingga dapat dilalui para wisatawan. Mereka menuju puncak, menyusuri jalan dengan sangat hati-hati lantaran jurang dan sungai berada di sebelah mereka.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Ini destinasi yang sangat memacu adrenalin tentunya. Sensasi ini dimiliki Congost de Mont di Spanyol. Seperti dilansir laman
Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis
Atlasobscura , pengunjung tak hanya berpertualang dengan berjalan kaki, tapi juga dapat mengayuh sepeda-sepeda mereka di jalan setapak tersebut.


Sebelum bersepeda, nikmatilah cantiknya sungai di Congost de Mont. Air sungai begitu jernih, warnanya tampak biru kehijauan sehingga rugi bila tak diabadikan. Istirahatkan badan sejenak di dekat sungai, sebelum adrenalin ditantang menuju puncak.


Setelah siap, wisatawan dapat mengayuh sepeda dengan perlahan mengikuti jalanan yang berkelok. Rutenya menanjak sehingga tak terasa kita dibawa ke ketinggian, lengkap dengan pemandangan jurang dan sungai di samping tubuh kita.


Sesekali, sepeda akan melewati jalanan yang sangat sempit, tapi keamanan tetap diutamakan melalui pagar-pagar pembatas. Ada jalanan bebatuan yang harus diwaspadai. Ketika menuruni gunung, tentunya debaran jantung lebih dipicu lantaran banyak jalan yang turun menukik.


Berpetualang di sini memang memacu detak jantung dan keringat dingin. Tapi pengunjung tak pernah sendiri, ada kekayaan flora dan fauna yang menemani mereka sebagai penyemangat. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya