Investor Masih Mengacu Stimulus Fed, Bursa Asia Turun

Panel elektronik data perdagangan saham di BEI.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Fanny Octavianus
VIVAnews - Indeks saham Asia kembali turun di awal perdagangan Kamis 5 Desember 2013, karena pelaku pasar tidak pernah berakhir berspekulasi tentang nasib program stimulus Amerika Serikat .

Namun, saham utama Jepang mencoba menemukan pijakan mereka setelah kemarin menderita pelemahan terbesar dalam transaksi di enam pekan terakhir.

Nikkei 225, seperti dikutip dari laman Reuters, dibuka pada perdagangan hari ini naik 0,1 persen, berkat adanya sebagian permintaan dari broker asing.

Sedangkan indeks saham patokan Asia Pasifik di luar Jepang, MSCI mengawali perdagangan hari ini dengan pergerakan mendatar cenderung melemah, seperti bursa saham utama Korea Selatan, Kospi.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Sementara itu, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia kembali melemah. IHSG dibuka turun 3,29 poin atau 0,07 persen ke level 4.238,01, dari perdagangan kemarin yang berakhir terkoreksi di posisi 4.241,30.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024
Kebingungan investor sepertinya mengacu dari Wall Street, yang rata-rata bergerak melemah. Lengkapnya, buka . (umi)
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024