Piala Dunia 2014 Akan Gunakan Sistem Time Out

Salahs atu venue di Piala Dunia 2014
Sumber :
  • Globoesporte
VIVAbola - Piala Dunia 2014, Brasil, akan menerapkan regulasi baru di dalam setiap pertandingannya. Di beberapa laga, akan diberlakukan time out sebanyak satu kali di setiap babak.
Penentu Jerman Juara Piala Dunia Lelang Sepatunya

Waktu time out adalah dua menit. Peraturan ini diberlakukan oleh FIFA mengingat panasnya suhu di Brasil.
Presiden FIFA Sebut Messi Tak Pantas Raih Bola Emas

Dan peraturan tersebut akan diberlakukan pada pertandingan yang dimulai di siang hari. Tercatat, ada 64 pertandingan yang akan digelar di Piala Dunia 2014 ini, 4 di antaranya akan dilaksanakan pada pukul 13.00 waktu setempat.
Presenter Wanita Ramai-ramai Baca Berita Piala Dunia Tanpa Busana

Akibat kondisi cuaca yang ekstrim, FIFA berencana untuk menggeser waktu dimulainya 4 pertandingan itu. Keputusan itu diambil atas pertimbangan keselamatan para pemain.

"Setiap pertandingan akan dikontrol oleh koordinator, dokter, dan perangkat wasit. Ketiga komponen ini adalah yang paling mengetahui kondisi di lapangan untuk menentukan time out," kata Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke, seperti dilansir Marca.

"Mudah bagi fans untuk minum. Mereka bisa melakukannya kapan pun. Tapi, para pemain yang terus berlari di lapangan harus punya kesempatan untuk minum yang cukup. Riset medis kami adalah untuk pemain. Dan pertimbangan utama kenapa ada aturan time out untuk menjaga keselamatan pemain," jelas Valcke.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya