Bersua Belanda, Spanyol Tak Merasa di "Grup Neraka"

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque (kanan) saat melawan Italia
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVAbola
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
- Spanyol bergabung dengan Belanda, Chile dan Australia di fase grup Piala Dunia 2014. Tapi menurut pelatih Vicente Del Bosque,
La Furia Roja
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
tidak lah berada di "grup neraka".
VIDEO: Spanyol Gagal Taklukkan Rumania

"Itulah undian. Saya tak akan bilang kami ada di grup neraka, namun itu akan sulit atau lebih tepatnya rumit," kata Del Bosque dikutip
Soccerway
, Sabtu, 7 Desember 2013.


Belanda diyakini menjadi lawan terberat Spanyol di Grup B. Keduanya diketahui merupakan finalis di Piala Dunia 2010. Del Bosque sejak awal mengaku telah memprediksi akan kembali bertemu dengan Tim Oranye pada perhelatan di Brasil tahun depan.


"Saya bilang sebelumnya kita akan bertemu Belanda dan benar saja. Mereka telah berubah sekarang, namun masih ada pemain seperti Robin van Persie, Arjen Robben dan Rafael van der Vaart," ungkap Del Bosque.


"Chile adalah lawan yang tidak menyenangkan. Mereka bermain dengan tempo tinggi dan selalu menekan. Australia juga bukan lawan mudah," sambungnya.


Bagaimanapun, Del Bosque tetap menargetkan Spanyol keluar sebagai juara di Grup B nanti. Dia ingin menghindari Brasil yang kemungkinan menjadi jawara di Grup A.


"Brasil pasti akan memimpin. Jadi kami harus mengantisipasinya sejak awal. Spanyol harus benar-benar menyiapkan mental," katanya lagi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya