Enggan Bertemu Brasil, Robben Wajibkan Belanda Juara Grup B

Winger Belanda, Arjen Robben rayakan gol ke gawang Turki
Sumber :
  • REUTERS/Osman Orsal
VIVAbola
Belanda Permalukan Inggris di Wembley
- Meski sadar timnya masuk grup maut di Piala Dunia 2014,  gelandang timnas Belanda, Arjen Robben, tetap menargetkan tim oranye keluar sebagai juara di Grup B. Alasannya hanya satu, pemain Bayern Munich itu enggan bersua Brasil.

45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda

Belanda diketahui tergabung dengan Spanyol, Chile dan Australia di Grup B. Dengan begitu, jika berhasil melaju ke babak 16 besar, maka kemungkinan mereka akan bersua Brasil yang menempati Grup A.
Vardy Starter, Ini Susunan Pemain Inggris Vs Belanda


Secara di atas kertas, Robben yakin Brasil yang didukung penuh publiknya akan sanggup mengatasi perlawanan Kroasia, Meksiko serta Kamerun sebagai rival di grupnya. Jadi supaya terhindar dari Selecao, Die Oranje dituntut keluar sebagai pemuncak di Grup B.


"Jika kami lolos maka akan bertemu tim dari Grup A. Brasil adalah favorit di sana, jadi saya pikir kita harus menghindar dengan memuncaki Grup B," kata Robben.


Soal lawan-lawan di Grup B, Robben melihat Spanyol dan Chile sebagai yang terberat. Namun dia juga tak mau mengecilkan Australia.


"Kami berada di grup yang sulit sekaligus menarik. Spanyol dan Chile adalah lawan terberat. Mungkin Australia yang terlemah, tapi kita harus tetap menang," kata Robben lagi dikutip
Soccerway
, Sabtu, 7 Desember 2013. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya