Ini Cara Tokoh Antariksa Hormati Nelson Mandela

Potret Afrika Selatan dan Atlantik Selatan dari ISS
Sumber :
  • NASA
VIVAnews -
Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo
Badan Antariksa Nasional AS, NASA, turut menyampaikan hormat dan duka citanya atas kepergian tokoh Afrika Selatan Nelson Mandela Kamis malam.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

NASA mengunggah sebuah gambar lanskap Afrika Selatan dari Stasiun Ruang Angkasa Internasional (International Space Station/ISS).
Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan


Dilansir
NBCNews,
Sabtu 7 Desember 2013, badan antariksa itu juga mengunggah ungkapan belasungkawa pada akun halaman Google+.


"Untuk menghormati simbol anti apartheid Nelson Mandela yang wafat di usia 95 tahun, ini adalah wajah Cape Town dari ruang angkasa," tulis NASA pada halaman Google+.


NASA menyebutkan, foto khusus tersebut diambil pada 9 Mei 2013 oleh astronot Kanada, Chris Hadfield, saat ia menghuni ISS.


Hadfield kemudian mengepost gambar itu di Twitter dan mengatakan, "Cape Town, Afrika Selatan, dan Atlantik Selatan memanggil untuk selamanya," kata dia.


Gambar itu disuguhkan pada 5,4 juta pengikut Twitter NASA dan 1,7 juta pengikut Google+ NASA.


Penghormatan juga datang dari miliarder pendiri perusahaan ruang angkasa swasta Space X, Elon Musk. "Rest in peace, Nelson Mandela," tulis Musk.


Tak ketinggalan, seorang warga asli Afrika Selatan juga mencurahkan rasa penghormatannya kepada mantan presiden Afrika Selatan itu. "Nelson Mandela seorang pria yang baik dan besar," kata dia.


Tokoh antariksa lain, Buzz Aldrin, astronot Apollo 11 yang pertama menjejakkan kaki di bulan, juga turut menyampaikan belasungkawanya.


"Inspirasi sejati dan panutan bagi perdamaian dan kerja sama internasional. Kami akan terus belajar dari dia," kicau Aldrin via Twitter. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya