Jenguk Suami, Airin Bungkam Soal Pemeriksaannya

Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
VIVAnews - Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin 9 Desember 2013. Namun kedatangannya bukan untuk diperiksa, melainkan untuk menjenguk suaminya, Tubagus Chaery Wardana.
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Airin bersama Gubernur Banten Ratu Atut diketahui dijadwalkan menjalani pemeriksaan KPK pada Rabu 4 Desember 2013 terkait kasus dugaan sengketa pilkada Lebak di MK. Namun, Airin tidak hadir dalam pemeriksaan tersebut.  Dia beralasan karena harus menghadiri musrembang di Serang.
Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Ketika ditanyakan kenapa mangkir dari pemeriksaan tersebut, Airin bungkam. Dia tidak berkomentar apapun.
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

KPK mengatakan sendiri akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap Airin. Namun hingga saat ini belum diketahui kapan Airin akan diperiksa.

Terkait Pilkada Lebak, pilkada itu dimenangkan oleh pasangan Iti Octavia dan Ade Sumardi yang didukung koalisi Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Gerindra, PPP, PKS, dan PPNU. Mereka menang dengan perolehan suara 407.156 suara (62,37 persen). Posisi kedua ditempati oleh Amir Hamzah-Kasmin yang diusung Partai Golkar dengan 226.440 suara (34,69 persen).

Atas hasil itu, pasangan Amir Hamzah-Kasmin menggugat ke MK atas tuduhan penggelembungan suara. Gugatan ini kemudian dikabulkan MK. Majelis hakim yang saat itu diketuai Akil Mochtar memutuskan Pilkada Lebak perlu diulang. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya