Beli Paket Internet Kini Bisa via ATM

Ilustrasi mesin ATM.
Sumber :
  • REUTERS/Bogdan Cristel
VIVAnews -
Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen
Membeli pulsa melalui ATM tentu sudah biasa. Tapi, jika membeli paket data atau Internet di ATM saat ini masih terbilang sangat langka.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Hari ini, Selasa 10 Desember 2013, XL Axiata mengumumkan layanan pembelian paket data melalui ATM, yang diklaim pertama di Indonesia. Layanan ini memungkinkan pelanggan XL mengisi paket internet secara mudah dan fleksibel, seperti membeli pulsa biasa. Layanan ini juga mendukung e-channel bank, seperti internet banking, mobile banking, dan SMS banking.
Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani


"Bisnis telekomunikasi sudah berubah. Jualan pulsa di channel tradisional itu biasa. Maka kami mencoba hal yang baru, jualan paket data melalui ATM. Inilah masa depan," ujar Joy Wahjudi, Direktur Komersil XL usai penandatanganan kerja sama dengan sembilan perusahaan bank di Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta.


Secara total, XL telah menggandeng 10 bank, meliputi Bank Muamalat, Bank OCBC, PT POS, Bank Nagari, Bank Lampung, Bank Kepri. Riau, Bank Kalbar, Bank Sinar Harapan Bali, dan BPR Dana Nusantara Batam. Satu bank lagi disebutkan dalam proses finalisasi. Tahun depan, XL akan memperluas mitra menjadi 16 bank.


Joy menambahkan, perluasan channel pembelian paket ini dilakukan setelah melihat tren perilaku konsumen yang mulai mengarah ke saluran modern, misalnya melalui minimarket dan bank untuk top-up pulsa.


Selain memudahkan, pelanggan tak dikenai harga tambahan untuk pembelian paket data tertentu. Misalnya, pelanggan membeli paket data Rp25.000, maka pelanggan cukup membayar senilai paket itu.


"Pelanggan tinggal pilih paket di ATM. Ketersediaan paket tak terbatas dan melayani selama 24 jam," jelas VP Channel Management XL, Joedi Wisoeda.


Untuk paket data, XL menyediakan tujuh paket dengan varian harga berbeda mulai Rp25.000 - Rp99.000, yakni HotRod 3G+ 2,1 GB, HotRod 3G+ 3GB, HotRod 3G+ 5,1 GB, BB Gaul, BB Full Service, BB BIS Lite dan Super Ngebut 5 GB. Layanan ini sudah tersedia mulai hari ini. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya