Ibu Sakit, Gede Pasek Tak Penuhi Panggilan KPK

Gede Pasek Suardika.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap anggota Komisi III DPR I Gede Pasek Suardika, Rabu 11 Desember 2013. Pasek akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus gratifikasi terkait proyek pusat pelatihan dan pendidikan olahraga di Hambalang, Bogor. Tersangka kasus ini adalah Anas Urbaningrum.

Kolega Anas itu mengaku tidak dapat memenuhi panggilan KPK dan dia sudah meminta izin ke KPK. "Ibu kandung, pagi tadi jalani operasi medis di Bali," kata Pasek dalam pesan singkat. 

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Pasek mengaku terbang ke Bali, tadi pagi. "Sekarang masih di rumah sakit menunggu Ibu,"katanya.

Politikus Partai Demokrat itu menyatakan kesediaannya diperiksa KPK di kasus gratifikasi Hambalang pada pemeriksaan yang akan datang. "Kalau memang sangat penting sekali kesaksian dari saya, saya sudah sampaikan silakan dijadwalkan ulang saja," ujar Pasek.

Selain Pasek, hari ini KPK juga memeriksa dua politikus Partai Demokrat, Benny K Harman dan TB Silalahi. Keduanya juga diperiksa sebagai saksi Anas Urbaningrum. TB Silalahi mengaku, pemeriksaannya hari ini dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pengawas Partai Demokrat.

"Iya saya dipanggil sebagai dewan pengawas Partai Demokrat," ujar TB Silalahi di Gedung KPK.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024