Sentuhan Indonesia di Rumah Seleb Dunia

Rumah David Bowie
Sumber :
  • ptwijaya.com

VIVAlife - Indonesia tidak hanya kaya dengan keindahan alam, namun juga berbagai kebudayaan yang memesona hati siapa saja. Pesona Indonesia ternyata sanggup menginspirasi para selebriti dunia berikut ini untuk membuat rumah bergaya Indonesia.

Musisi David Bowie membuat sebuah rumah di Pulau Mustique yang terinspirasi gaya arsitektur dan spiritualitas Bali. Arne Hasselqvist adalah seorang arsitek yang mendesain rumah di atas bukit ini.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Desain interior rumah diserahkan kepada oleh Robert J. Litwiller dan Linda Garland. Sementara itu, desain lanskapnya dikerjakan oleh Michael White.

Paviliun rumah Bowie mengadaptasi gaya rumah Joglo yang biasa digunakan di Jawa Tengah. Ukiran-ukiran kayu jati bergaya Bali bisa ditemui di setiap sisi rumah mulai dari pintu, tiang, dinding hingga furnitur yang digunakan.

Pemandangan taman menjadi salah satu sudut yang paling menonjolkan kesan Indonesia. Dilengkapi dengan kolam ikan koi berair hijau, bunga lili, rerumputan tropis, dan batu-batu yang berserakan.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Interior rumah supermodel Amerika, Cheryl Tiegs, yang terletak di L.A. juga banyak terinspirasi dari Bali. Bagian langit-langit dan dinding dihiasi motif khas Indonesia yang dibuat secara manual. Selain itu, ukiran-ukiran pada furnitur yang digunakannya mengaplikasikan corak khas Bali.

Kecintaan rockstar Kid Rock pada Bali juga menginspirasinya untuk memiliki sebuah rumah bergaya Bali. Nuansa Bali terasa sangat kental pada bagian interior rumah yang didominasi bahan kayu dengan ukiran khas Bali.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Sayangnya, rumah yang terletak di Point Dume, Malibu, tersebut telah dijual pada akhir September lalu.

Tidak berbeda dengan Kid Rock, pasangan Goldie Hawn dan Kurt Russel juga pernah memiliki sebuah rumah bergaya Bali. Sayangnya, rumah yang juga terletak di seputar pantai Malibu tersebut harus dijual pada Juli lalu. (art)

Sumber: Ptwijaya/topcelebrityhomes/huffingtonpost/radaronline/hookedonhouses

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya