Konser di GBK, Slank: Ini Lebih Dahsyat dari Metallica

Vokalis grup band Slank, Kaka.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Noveradika

VIVAlife – Konser 30 Tahun Slank di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat malam 13 Desember 2013, berlangsung meriah. Slank hadir ke atas panggung dengan cara yang tidak biasa. Kaka, Bimbim, Abdee, Ivanka, dan Ridho muncul dari sisi kiri panggung menggunakan crane disambut teriakan riuh penonton.

Lagu "Tong Kosong" pun mengalun menjadi lagu pembuka, dilanjutkan "Mars Slankers", "Lo Harus Grak", dan "Jurus Tandur" yang dimedley.

“Assalamu’alaikum Slankers, sehat semua Indonesia? Jakarta, walau banyak halangan, jangan lelah sebarkan virus kedamaian,” sapa Kaka seraya membawakan lagu selanjutnya, "Virus".

Selanjutnya, tak perlu menunggu lama untuk melihat penampilan duet Kaka dengan putri almarhum Imanez, Vava Imanez, dalam lagu "Yo Man". Bimbim menceritakan, beberapa bulan lalu, Ivanka menemukan sebuah lirik yang ditulis oleh Imanez. Akhirnya, Slank memutuskan untuk memasukkan lagu tersebut ke dalam album ke-20 mereka sebagai sebuah penghargaan untuk Imanez.

Gue mau ngirim Al-Fatihah buat Imanez. Kita nyanyi bareng putrinya Imanez malam ini,” ujar drummer itu. Irama reggae yang kental pun mengalun, mengajak Slankers bergoyang dalam lagu "Yo Man" dan "Begitu Saja (Bangsat)".

Kaka mengaku sangat terharu dengan konser akbar malam ini. Baginya, konser malam ini menjadi tonggak sejarah Slank yang akhirnya bisa manggung di GBK.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

“Ini keringat campur air mata, terharu. Saya yakin (penonton) pada datang dari jauh. Ini lebih dahsyat dan keren dari Metallica. Gue lihat, perwakilan Slankers seluruh Indonesia hadir. Salut sekali. Alhamdulillah, terima kasih,” kata Kaka.

Puluhan ribu Slankers lantas agak didinginkan dengan kolaborasi Slank bersama Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan. Bermain keyboard, Gita membawakan tiga lagu bersama Slank --"Maafkan", "Ku Tak Bisa", dan "7 Mantra".

Ketiga lagu itu mengalun diiringi keyboard Gita yang malam itu mengenakan pakaian hitam-hitam dan topi. Duet Gita-Slank pun diakhiri dengan menyanyikan lagu nasional "Bagimu Negeri".

Bimbim juga tampil sendiri membawakan lagu "Bidadari Penyelamat" tanpa diiringi instrumen apa pun. Penonton ikut bernyanyi bersama Bimbim. Konser 30 tahun Slank masih terus berlanjut. Beberapa kolaborasi bersama mantan personel Slank masih dinantikan Slankers. (art)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut
CIti.

CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi

Occam menawarkan kemampuan dan fleksibilitas yang diperlukan untuk memastikan eksekusi program CIti yang efektif dan efisien.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024