Pencuri Mayat Perawan Diusir Warga dari Kampung

Resi Rokhis Sungkana, tersangka pencuri mayat (kaos merah).
Sumber :
  • Robbi Sofwan Amin, tvOne

VIVAnews – Resi Rokhis Sungkana, tersangka pencuri jenazah di Cilacap, Jawa Tengah, ternyata sudah diusir warga dari kampung sebelum heboh kasus pencurian sejumlah mayat dari makam. Resi ditangkap petugas Reserse dan Kriminal Polres Cilacap, Minggu 15 Desember 2013.

Resi merupakan warga Singkep, Kelurahan Gunungsimping, Cilacap Tengah. Warga di kampungnya sejak lama resah dengan ulah Resi. Mereka selalu melihat Resi berperilaku aneh.

Kronologi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan, Kemaluan Ditendang Hingga Berdarah-darah

“Resi sering mengancam warga, sehingga warga terutama anak-anak amat ketakutan jika melihat Resi berkeliaran di kampung,” kata Suminah, warga setempat, Senin 16 Desember 2013.

Warga bahkan sudah mengusir Resi dan tidak mengakui pria itu sebagai bagian dari penduduk kampung mereka. Tak hanya itu, mereka sesungguhnya telah berulang kali menangkap Resi dan menyerahkan dia ke polisi. Tapi Resi tidak pernah kapok sehingga keluarga dan RT di tempat tinggalnya angkat tangan.

“Kami sering menyerahkan Resi ke polisi. Tapi jika tindak pidananya kecil, polisi mengembalikan Resi ke kami,” kata Sutrisno, petugas keamanan RW.

Kepada polisi kemarin, Resi mengaku membongkar makam dan mengambil bagian tubuh jenazah setelah mendapat bisikan gaib. “Buat ilmu terbang,” kata dia. Resi juga mengambil kain kafan jenazah untuk ritual memperoleh ilmu terbang dan menghilang.

Tulang-belulang jenazah dan kain kafan itu ia timbun di kebun pisang dengan sesaji. Di situ, polisi juga menemukan buku Yasin, minyak wangi, kapas, dan tali pocong.

Resi mengambil mayat di tiga makam berbeda, antara lain makam bayi kembar dan makam gadis perawan bernama Endah Setyowati yang meninggal empat bulan lalu di usia 24 tahun. Sampai saat ini Resi masih diperiksa polisi.

(Laporan: Robbi Sogwan Amin, tvOne Cilacap | umi)

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama
Polda Riau tangkap tersangka manipulasi suara putusan hakim MK

Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

Tersangka diamankan berdasarkan hasil patroli siber Bareskrim Polri yang menemukan postingan akun TikTok yang memanipulasi suara hakim membacakan hasil putusan sidang MK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024