Ini Tiga Kandidat Calon Presiden RI Versi PKS

Konsolidasi PKS Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews
Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit
– Partai Keadilan Sejahtera telah menggelar Pemilihan Raya (Pemira), sebuah konvensi sederhana yang melibatkan pengurus wilayah PKS se-Indonesia untuk memilih bakal calon presiden yang akan diusung partai itu pada Pemilihan Presiden 2014.

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Muncul tiga nama bakal capres dari hasil Pemira itu, yaitu Presiden PKS Anis Matta, Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid (HNW), dan Gubernur Jawa Barat yang juga kader PKS Ahmad Heryawan (Aher).
Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya


“Anis Matta dipilih pada prioritas pertama oleh 79 persen anggota DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah), HNW dipilih 17 persen, dan Aher 4 persen,” kata Wakil Sekertaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq, Rabu 18 Desember 2013.


Tiga nama bakal capres ini akan segera disampaikan ke musyawarah Majelis Syuro PKS untuk diputuskan siapa yang akan menjadi calon presiden. Musyawarah Majelis Syuro itu akan berlangsung Januari 2014.


Namun, ujar Mahfudz, musyawarah itu belum tahapan final. “Ada mekanisme lanjutan yang hampir pasti disepakati, yaitu uji publik bagi kandidat terpilih. Ada cukup waktu bagi kandidat untuk himpun dukungan suara publik yang diharapkan bisa menjadi faktor peningkat dukungan suara PKS di pemilu legislatif,” kata Ketua Komisi I DPR itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya