Mengenal Cokelat dan Kopi di Perkebunan Sepawon

Agrowisata Sepawon
Sumber :
  • PHRI Kediri

VIVAlife - Bingung mencari tujuan berlibur di tahun baru? Kenapa tidak mencoba Perkebunan Sepawon di Kediri, Jawa Timur. Dari pusat kota Kediri, Perkebunan Sepawon ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Soal Sandiaga Kunjungi Rumah Prabowo, Gerindra Sebut Ada Gestur Politik

Polri Sebut Angka Kecelakaan Mudik Lebaran 2024 Turun 12 Persen

Perkebunan bekas peninggalan Kolonial Belanda ini berada di lingkup tiga kecamatan, yaitu Ngancar, Kepung, dan Puncu. Tak heran, perkebunan ini dapat mencakup tiga kecamatan tersebut, karena memiliki luas sekitar 3.995 hektare.

Perkebunan Sepawon berada di lereng Gunung Kelud, hal ini yang menyebabkan perkebunan tersebut menjadi amat subur. Di perkebunan ini, pengunjung dapat melihat bagaimana proses pengolahan biji kopi dan kakao hingga menjadi produk siap ekspor.

Begini Potret Lebaran Prajurit Satgas MTF TNI Konga di Daerah Operasi Lebanon

Tak hanya itu, di perkebunan ini, pengunjung dapat melihat penangkaran hewan luwak yang ditujukan untuk produksi biji kopi luwak.

Tidak hanya menghabiskan waktu di kebun kopi atau cokelat, pengunjung juga bisa menikmati atraksi wisata lainnya di sekitar Gunung Kelud, yakni wisata aliran lahar menggunakan mobil offroad atau motor trail

Jangan takut kesulitan mencari tempat menginap, karena di Perkebunan Sepawon sudah terdapat banyak guest house atau villa dengan harga terjangkau. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya