Mitos yang Salah Tentang Perawatan Kulit (II)

Perawatan kulit dengan madu
Sumber :
VIVAlife - Kulit yang sehat dan terawat menjadi dambaan setiap wanita. Untuk menjaganya, Anda harus berhati-hati dan jangan mempercayai mitos-mitos yang berkembang dalam menjaga kesehatan kulit. 
Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Dilansir dari Buzz Feed, berikut mitos yang salah tentang perawatan kulit:
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Menghindari minyak untuk kulit berminyak
Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Dalam upaya memerangi jerawat, orang cenderung mengeringkan kulit dengan pembersih wajah. Namun, kulit harus tetap seimbang. Anda bisa menggunakan pelembab untuk menjaga keseimbangan kulit.

Mengabaikan jenis kulit
Mengetahui jenis kulit adalah hal yang sangat penting untuk menentukan produk perawatan yang tepat untuk digunakan. Jika tidak mengetahui jenis kulit dengan benar, tidak ada salahnya pergi ke dokter kulit untuk mengetahuinya.

Menghindari bahan kimia
Seringkali kata kimia terdengar mengerikan untuk didengar. Tapi, bahan kimia tidak selalu berarti buruk. Beberapa produk berbahan kimia memungkinkan mengangkat kulit mati dan minyak, dengan cara yang lebih baik dibanding pengelupasan kulit. Namun, sekali lagi Anda harus memeriksa terlebih dahulu jenis kulit, dan kandungan kadar bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Menggosok wajah
Orang cenderung merasa menggosok wajah membuat hasil yang lebih baik. Tapi, menggosok terlalu keras atau terlalu banyak bisa merusak keseimbangan kulit. Cara ini dapat menyebabkan kulit memproduksi banyak minyak yang dapat menyebabkan kemunculan jerawat.

Mengandalkan tisu pembersih wajah
Tisu menjadi pembersih andalan ketika sibuk dan malas untuk membersihkan make up di malam hari. Tapi, menggunakannya bisa berakibat buruk bagi kulit. Tisu meninggalkan bahan kimia dan iritasi pada kulit jika tidak dibilas. Beberapa tisu mungkin tidak cocok dengan jenis kulit. Untuk itu pastikan Anda menindaklanjutinya dengan mencuci muka agar kulit kembali lembab.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya