Ini Olahraga Aman di Musim Hujan

Olahraga perut
Sumber :
  • http://mybeststomachexercises.com

Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya
VIVAlife - Bagi yang hobi jogging, musim hujan bisa jadi musuh. Aktivitas lari pagi terhambat atau bahkan diliburkan saat gerimis datang. Tapi tenang, masih ada latihan yang bisa dilakukan di dalam ruangan tanpa harus mengkhawatirkan cuaca.

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya
Menurut dokter olahraga Michael Triangto, ada circuit training yang merupakan metode latihan kebugaran seperti yang dilakukan di pusat gym. Hanya saja, latihan ini lebih praktis karena tak memerlukan alat berat.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat
Gerakkan circuit training bersifat HIRT atau High Intensity Resistance Training: latihan otot tanpa alat bantu. Satu gerakkan bisa membentuk beberapa bagian otot.

"Mengecilkan perut, bokong hingga paha. Latihan cukup dilakukan setengah jam saja setiap harinya, bisa dilakukan kapanpun," kata Michael Triangto pada VIVAlife, Kamis 19 Desember 2013.

Walaupun hanya dilakukan di dalam rumah, latihan ini memiliki manfaat yang sama dengan jogging, bahkan lebih menghemat waktu.

"Waktu yang dibutuhkan lebih pendek dan tujuan untuk membentuk otot lebih cepat tercapai dengan Sirkuit Training dibandingkan lari," tambah Michael Triangto.

Circuit Training
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya