Semprotan Penanda Meriahkan Laga-laga Piala Dunia

semprotan penanda akan digunakan di Piala Dunia 2014
Sumber :

VIVAbola - Vanishing spray atau semprotan penanda akan digunakan di Piala Dunia 2014 untuk meminimalkan kecurangan dalam pertandingan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden FIFA, Sepp Blatter.

Presiden FIFA Sebut Messi Tak Pantas Raih Bola Emas

Semprotan penanda yang digunakan untuk menandai tempat terjadi pelanggaran dan batas tembok pertahanan ini telah diuji coba di Piala Dunia U-20 dan U-17 di awal tahun ini. Dan Blatter tampak puas dengan metode ini.

Ya, pengadil lapangan memang kerap dibuat kerepotan dengan aksi para pemain yang menggeser bola dari tempat pelanggaran. Begitu juga dengan aksi barisan pertahanan saat coba mengantisipasi sebuah tendangan bebas.

Presenter Wanita Ramai-ramai Baca Berita Piala Dunia Tanpa Busana

Dan tak dipungkiri keberadaan semprotan penanda ini sangat membantu. Alat ini juga akan hilang dalam waktu beberapa menit sehingga tak perlu khawatir lapangan akan penuh coretan.

"Saya pikir itu solusi yang sangat baik dan beberapa orang mengatakan tidak memakan terlalu banyak waktu. Saya juga cukup skeptis di awal, tapi semua wasit yang telah menggunakan sistem ini mengaku sangat senang dan puas," kata Blatter dilansir Soccerway.

Pemain Timnas Jerman Bakal Diguyur Bonus Besar

Lebih lanjut, Blatter mengatakan bahwa rencana untuk menggunakan semprotan penanda ini semakin mantap setelah perwakilan Bayern Munich mengaku puas dengan digunakannya semprotan penanda ini di Piala Dunia Antarklub.

"Bayern Munich mengatakan bahwa di sini mereka dapat mengambil tendangan bebas dengan dinding 9 meter, sementara di Bundesliga hanya 5 meter. Ini hal yang baru, tapi kami akan mulai menggunakannya di Piala Dunia di Brasil tahun depan," kata Blatter. (one)

Pemain Jerman, Mario Goetze, usai bobol gawang Argentina

Penentu Jerman Juara Piala Dunia Lelang Sepatunya

Sepatu itu belum pernah dicuci sejak final Piala Dunia 2014.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2014