Megawati: Nyapres? Tunggu Saja April Nanti

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Diskusi Perempuan & Peradaban Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK
Jelang pemilihan umum 2014, berbagai partai politik gencar mencari figur yang tepat diajukan sebagai bakal calon presiden untuk bersaing dengan kandidat capres yang sudah ada. Namun, hal tersebut rupanya tidak berlaku untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Saat ditanyai wartawan mengenai pencalonan Megawati Soekarnoputri sebagai Presiden, Ketua Umum PDI-P, tersebut hanya menjawab dingin dan enggan berkomentar banyak.
Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan


"Tunggu saja tanggal 9 April," ucap Megawati singkat, saat ditemui di acara Hari Ibu di GOR Otista, Jakarta Timur, Minggu 22 Desember 2013.


Artinya, partai berlambang banteng merah tersebut baru akan mengumumkan siapa calon presidennya pasca pelaksanaan pemilu legislatif, yang berlangung tepat pada 9 April 2014.


Seperti diketahui, beberapa partai sudah mengantongi nama-nama calon presiden, di antaranya Prabowo Subianto dari Partai Gerindra, Aburizal Bakrie atau ARB dari Partai Golkar, Wiranto dari Partai Hanura, Surya Paloh dari Partai Nasdem, dan beberapa lainnya.


Sementara itu, kubu partai Demokrat juga tengah melakukan seleksi melalui Konvensi Calon Presiden. Pada konvensi itu, muncul 11 nama bakal calon presiden yang mewakili Partai Demokrat, termasuk Marzukie Ali, Hayono Isman, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Pramono Edhie Wibowo, Gita Wirjawan, dan beberapa kandidat lainnya.


Bahkan, di kubu PDI-P sempat digembar-gemborkan kabar bahwa Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akan diusung menjadi orang nomor satu di pilpres 2014 nanti. Hal itu juga terlihat dari beberapa hasil poling yang dilakukan lembaga survei. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya