Menikmati 16 Lantai Beraroma Jahe

Gingerbread Express, elevator dari roti jahe
Sumber :
  • chicagoist
VIVAlife -
Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang
Euforia menyambut Hari Natal sudah terlihat di mana-mana, terlihat dari ragam pohon Natal serta dekorasi berbentuk Santa Claus dan rusa penarik kereta. Tapi The Trump International Hotel & Tower di Chicago, Amerika Serikat, tidak menghadirkan dekorasi Natal bergaya mainstream, mereka justru menghias elevator dengan batu bata yang terbuat dari roti jahe.

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Elevator yang dinamakan “Gingerbread Express” itu akan membawa pengunjung ke lantai 16, di mana Sixteen Restaurant terletak. Ketika tiba di restoran tersebut, pengunjung akan semakin terpesona karena tembok dan lantai restoran juga dibuat dari roti jahe.
Kemnaker Menyatakan Kepada Pengusaha yang Telat Bayar THR akan Dikenai Denda 5 Persen


"Orang-orang bertanya darimana aroma harum berasal, mereka pikir hanya pengharum ruangan, tapi aroma itu benar-benar datang dari roti jahe ini," kata Jennifer Boulos, manajer pemasaran Trump Hotel, seperti dilansir
Chicagoist.


Ligia Muhut, salah seorang tim yang terlibat dalam pembuatan Gingerbread Express, mengatakan untuk membuat ubin saja diperlukan waktu seminggu. Kadang ia kerepotan menahan nafsu makan ketika mendesain elevator roti jahe ini.


"Sambil bekerja, saya bisa mengemil tiga ubin roti jahe," kata Muhut sambil tertawa.


Rangkaian roti jahe yang menakjubkan itu juga dibuat untuk menyambut Hari Natal tahun lalu, namun kali ini pihak hotel membuatnya lebih spektakuler dengan harum yang menggoda.


Dibutuhkan 139 kilogram adonan roti jahe, gula sebanyak 80 kilogram dan 103 kilogram cokelat yang diracik khusus untuk elevator. Bahan lainnya meliputi rempah-rempah, jahe, pala, kayu manis, molasses serta cengkeh dengan jumlah tiga kali lipat dari yang digunakan pada tahun lalu. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya