Gubernur Jatim: PNS Harus Siap Dikritik

Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Persib Bandung Waswas dengan Kehadiran Pelatih Baru Persita
- Gubernur Jawa Timur Soekarwo berpesan kepada PNS yang baru lulus dan ditempatkan di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur, siap menerima kritik. Ia juga mengimbau kepada mereka untuk mulai belajar masuk dunia birokrasi.

Arus Balik Mudik Lebaran, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat 7 Persen

"Seorang birokrat harus siap dikritik dan jangan berkutat dengan struktural mau pun normatif. Jadi pemimpin harus melakukan pendekatan terhadap anak buah," ujar Soekarwo di Jawa Timur, Selasa, 24 Desember 2013.
Terenyuh! Tamara Tyasmara Tetap Beliin Baju Lebaran Hingga Sajadah Buat Dante: Siapa Tahu Dia Dateng

    

Menurutnya, dalam penerimaan CPNS masih ada kekurangan dalam hal penguatan diri, yakni soal ilmu iman dan takwa. Ini karena tes penerimaan CPNS masih bersifat sains dan berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Soekarwo berharap agar setiap tindakan yang dilakukan PNS tidak sampai menyimpang dari aturan.

    

"Apalagi kalau sampai melakukan tindakan yang merugikan negara, karena itu merupakan bagian korupsi. Kalau sampai korupsi, tentu tidak bisa dimaafkan," kata mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur tersebut.

    

Sementara itu, hasil tes CPNS 2013 diumumkan hari ini secara serentak di seluruh Indonesia. Khusus rekrutmen CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dari 585 formasi yang dibuka, yang terisi hanya 560 saja. Artinya, terdapat 25 formasi yang tidak terisi. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya