Sinta Nuriyah Akan Somasi Partai yang Pakai Nama Gus Dur

Sinta Nuriah Abdurrahman Wahid
Sumber :

VIVAnews - Istri mendiang Presiden Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah, mengaku akan melakukan somasi partai politik yang menggunakan foto Gus Dur, atau apapun yang berbau Gus Dur.

Menurutnya, larangan itu diatur dalam surat yang ditandatangani Gus Dur dan pengacaranya. Dalam surat itu terdapat larangan memakai gambar atau apapun yang berbau Gus Dur.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

"Jadi siapapun yang melakukan itu namanya pencuri," kata Sinta usai Pembekalan Perempuan Partai NasDem di Hotel Marriot, Surabaya, Kamis 26 Desember 2013.

Itu juga dijelaskan Sinta saat menjawab pertanyaan serupa yang dilontarkan oleh seorang caleg perempuan NasDem. Sinta mengaku banyak mendapatkan pengaduan terkait munculnya baliho kader PKB yang menggunakan kalimat atau makna yang memakai nama Gus Dur.

"Jadi, barang siapa yang menggunakan nama, foto atau apapun yang berbau Gus Dur, harus disomasi," ujarnya.

Sinta menegaskan bahwa ancamannya itu tidak main-main. Dia bahkan akan menanyakan keberadaan surat wasiat Gus Dur itu kepada pengacaranya.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

"Kalau ingin bukti, silahkan tanya ke pengacara keluarga Gus Dur," ujarnya. (one)

Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024