Lima Kandidat Capres dari PKS Siap Diuji Publik

Anis Matta Gantikan Luthfi Hasan Ishaaq Sebagai Presiden PKS
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V
- Pemilu Raya (Pemira) yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menentukan calon presiden sudah selesai dilakukan. Hasilnya, terpilih lima kandidat terkuat untuk dicalonkan sebagai presiden dari partai itu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Mereka adalah Hidayat Nur Wahid (HNW), Anis Mata, Ahmad Heryawan, Tifatul Sembiring, dan Nur Mahmudi Ismail.
Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila


"Kelima kandidat terkuat akan dibawa ke Majelis Syuro guna melakukan tahap selanjutnya, yaitu uji publik," kata Taufik Ridlo, Sekretaris Jenderal PKS, di  Jakarta hari ini.


Majelis Syuro PKS, tambah Taufik, bisa saja memilih lima, tiga, atau bahkan satu kandidat saja untuk melakukan uji publik. Pengumuman final berlangsung akhir Januari 2014.


Ditambahkan Taufik, Pemira calon presiden PKS ini masih dilakukan pada internal partai dan belum dilakukan uji publik. Majelis Syuro PKS masih akan menilai keterampilan dan kecakapan para kandidat sebelum melakukan uji publik.


Taufik menjelaskan, uji publik dilakukan untuk mengenalkan calon presiden PKS kepada masyarakat. Bagaimana bentuk dari uji publik itu, akan diserahkan kepada masing-masing tim sukses para kandidat.


"Jadi, yang paling menentukan dari siapa calon presiden dari PKS adalah pada saat uji publik," ujar Taufik.


Dia juga menyampaikan, Pemira yang dilakukan PKS ini merupakan sistem yang dibangun untuk mencari calon presiden. Pemira sebuah platform untuk menentukan bagaimana visi dan misi para calon kandidat saat mengikuti pemilihan presiden nanti.


"Visi dan misi yang dibentuk dari pemira ini juga akan disesuaikan dengan visi dan misi yang sudah dibangun oleh partai," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya