KPK Periksa Istri dan Dua Anak Akil Mochtar

Istri Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar, Ratu Rita
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhoni Setiawan
VIVAnews
Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya
– Istri dan dua anak Akil Mochtar dipanggil penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin 30 Desember 2013. Mereka diperiksa terkait dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan mantan Ketua MK Akil Mochtar. Akil sebelumnya juga menjadi tersangka dalam kasus suap pengurusan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

“Mereka menjadi saksi untuk tersangka Akil Mochtar,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di kantor KPK, Jakarta.
Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah


Istri Akil, Ratu Rita, tiba di gedung KPK sekitar pukul 10.00. Ia mengenakan kerudung hitam dan kacamata berwarna senada. “Saya diperiksa untuk Pak Akil,” kata dia. Rita tak datang sendirian dalam pemeriksaan kali ini. Ia didampingi seorang pengacara.


Seorang anaknya, Aries Adhitya Shafitri, tampak berjalan beriringan dengannya. Dua anak Akil yang diperiksa adalah Aries Adhitya Shafitri dan Riki Januar Ananda. Aries merupakan media planner di sebuah perusahaan ritel di Jakarta. Adiknya, Riki, adalah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Bandung angkatan 2010.


Istri dan anak-anak Akil akan ditanyai soal kasus pencucian uang yang menjerat Akil, sebab nama mereka digunakan Akil dalam sejumlah aset yang ia miliki. Aset-aset tersebut kini sudah disita KPK.


Selain anak dan istri Akil, KPK juga memanggil Sekretaris Jenderal DPR Winatuningtyastiti untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus yang sama. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya