FOTO: Semarak Bunga di Kota Kembang

Taman Pustaka Bunga di Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Iqbal Kukuh

VIVAlife - Berwisata ke Bandung kini tak melulu hanya ke factory outlet atau pusat kuliner. Bandung yang tersohor dengan sebutan kota kembang ini pun punya destinasi wisata yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah taman kota.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Ya, Bandung memang tengah berbenah. Sejumlah taman kota dipoles sedemikian rupa sehingga terlihat cantik. Taman Cilaki misalnya. Di kawasan ini dibangun sebuah tamah seluas satu hektar bernama Taman Pustaka Bunga.

Taman yang berjarak tak jauh dari Gedung Sate tersebut memiliki koleksi 100.000 tanaman hias. Selain anggrek langka, taman juga dihiasi dengan bunga Amaryllis, Bougainvillea, dan Rhododendron.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menuturkan, pembangunan taman merupakan langkah pemerintah kota untuk menjadikan Bandung sebagai kota bersih dan hijau.

"Ini adalah taman ensiklopedia karena ada 100.000 bunga dihadirkan di sini untuk mengedukasi," ujar Ridwan saat ditemui di Taman Pustaka Bunga, Senin, 30 Desember 2013.

Selain memanjakan mata dengan beragam warna bunga, pengunjung juga bisa duduk santai di bangku taman sambil memanfaatkan fasilitas Wi-Fi. Akses internet ini pun disediakan cuma-cuma.

"Kota yang sehat adalah warga yang berinteraksinya di alam. Di sini akan ada Wi-Fi dan colokan. Sekarang terus kita sempurnakan," ucapnya.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Untuk menyambangi Taman Pustaka Bunga, pengunjung tidak dikenakan biaya sepeser pun. Namun patut diketahui bahwa membawa makanan, minuman, dan hewan peliharaan dilarang di taman ini.

Lihat foto-fotonya di

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan
Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024