Wanita Ini Ditangkap karena Mengirim Surat ke Idola

Atsushi Okuno
Sumber :
  • atsushi-okuno.at.webry.info

VIVAlife - Demi terhubung dengan idola, penggemar rela melakukan apa saja. Ketika bertemu mereka akan memeluk, mencubit, mencium, atau sekadar meminta foto bersama, tanda tangan, dan berjabat tangan.

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Yang paling ekstrem, mungkin sampai membunuh atau melakukan operasi plastik agar mirip dengan sang idola. Yang dilakukan Yumi Ishida, wanita penggemar Atsushi Okuno di Jepang, tidak bisa dibilang ekstrem.

Ia hanya menulis surat untuk idolanya, mantan vokalis band rock Rogue. Okuno kini berusia 50 tahun dan harus bergantung pada kursi roda karena sebuah kecelakaan tahun 2008. Namun, ia masih bisa membagi waktu sebagai aktor, penyanyi, dan penulis di tengah keterbatasannya.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Itulah yang kemudian membuat Ishida bersimpati. Ia pun menyampaikan rasa kagumnya melalui surat. Namun, perkara surat itu justru membuat wanita 37 tahun itu ditangkap pihak berwenang.

Masalahnya bukan pada isi surat yang ditulis. Melainkan, karena jumlah surat yang dikirimnya berlebihan. Sepanjang 3 Desember hingga 10 Desember lalu, ia mengirim sekitar 209 surat pada Okuno.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Mengutip laman Japan Today, Ishida pun ditangkap dengan tudingan melanggar undang-undang anti penguntit yang berlaku di Jepang. Menurut kepolisian, Ishida sempat membela diri.

“Saya adalah penggemar yang loyal dan setia. Saya merasa benar-benar terhubung ke Okuda-san melalui surat saya,” katanya.

Ini bukan pertama kalinya Ishida berurusan dengan pihak berwajib. Sebelumnya, ia juga sempat tersangkut kasus serupa. Kepolisian mengatakan, Ishida pernah ditangkap pada bulan September karena mengirimkan hampir 30 ribu surat elektronik kepada Okuno sejak Juli 2012.

Akibat aksinya, Ishida didenda dan harus mengeluarkan pernyataan tertulis bahwa ia akan berhenti tindakan serupa lagi. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya