Del Bosque Takut Spanyol Jumawa di Piala Dunia 2014

Timnas Spanyol menggunakan kostum baru
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, takut timnya kehilangan gelar di Piala Dunia 2014 karena ulah mereka sendiri. Del Bosque takut Xavi Hernandez dan kawan-kawan terlalu jumawa saat tampil di Brasil.

Del Bosque membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia untuk kali pada 2010. Mantan pelatih Real Madrid itu kemudian mengantarkan La Furia Roja menjadi jawara Eropa dua tahun kemudian di Piala Eropa 2012. Di Piala Dunia 2014, Spanyol kembali menjadi favorit untuk mempertahankan gelar.

Namun, Del Bosque khawatir dengan kemungkinan sikap jumawa skuad Spanyol di Piala Dunia 2014. Pasalnya, kekuatan Spanyol tidak banyak berubah sejak meraih sukses di Piala Eropa 2008.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Pemain-pemain seperti Iker Casillas, Xavi, Andres Iniesta, Xabi Alonso, Cesc Fabregas, David Villa, Fernando Torres, Gerard Pique dan Sergio Ramos, sudah menjadi kunci sukses Spanyol dalam tiga turnamen besar terakhir.

"Mereka adalah pemain yang sudah memenangi banyak gelar, hampir semuanya, dan mereka melihat lewat pandangan yang berbeda dibanding lima atau enam tahun lalu. Itulah satu-satunya ketakutan saya," ujar Del Bosque seperti dilansir The Independent.

"Sangat penting untuk tetap rendah hati dan sportif. Kami harus melupakan masa lalu, dan tidak terbawa sukses beberapa tahun lalu. Kami akan tampil di Piala Dunia yang berbeda, di negara dan benua berbeda. Kami harus pergi ke Brasil dengan semangat yang sama seperti di Afrika Selatan," sambungnya.

Spanyol akan memulai usaha di Piala Dunia 2014 dengan menghadapi Belanda di Grup B, 13 Juni 2014. Tim Matador kemudian akan melawan Chile pada 18 Juni 2013, dan Australia lima hari kemudian.

"Spanyol punya tim yang bagus dan kami tidak takut dengan siapapun, tapi kami harus hati-hati. Kami tim favorit dan lawan-lawan kami sangat tangguh. Itu tidak akan mudah dan kami harus menghormati semua lawan," tegas Del Bosque.

Baca artikel menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat

(ren)

Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016