Mobil Berisi Puluhan Wisatawan Tabrak Tebing di Sukabumi

Lokasi tempat kejadian kecelakaan mobil Kijang terbang di Juanda, Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
– Sebuah mobil angkutan umum Bojonggede-Depok yang membawa puluhan wisatawan menabrak tebing di Jalan Raya Cikidang, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu 1 Januari 2014. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun tiga orang mengalami luka berat dan dibawa ke Rumah Sakit Pelabuhan Ratu.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Warga setempat yang menjadi saksi mata peristiwa kecelakaan itu, Irpan Sopian (34 tahun), mengatakan kejadian bermula ketika angkot yang dikemudikan warga Depok bernama Hans Sibrani (45 tahun) itu melaju di jalan turunan S dari arah Cikidang ke Pelabuhan Ratu.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Mobil tiba-tiba oleng sehingga sopir tak bisa mengendalikannya. Sopir akhirnya membanting setir dan kendaraan itu menghantam tebing. “Saya lihat mobil itu memang dalam kecepatan tinggi, dan tekstur jalan bergelombang dan sedikit basah,” kata Irpan.


Menurut dia, jalan raya Cikidang memang rawan kecelakaan, terutama bagi sopir yang baru melewatinya. Irpan  berpesan kepada semua pengemudi yang melintasi jalur itu untuk berhati-hari.


Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi, AKP Zaenul Arifin, mengatakan kecelakaan tunggal itu karena kendaraan yang tak layak pakai dan rem blong. Sopir pun belum tahu medan Cikidang yang turun-naik sehingga dia panik. “Akibatnya mobil menghantam tebing cukup kencang,” kata dia. (eh)


Laporan: Rizki Gustana, tvOne Sukabumi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya