Gabung Klub MLS, Defoe Impikan Tempat di Piala Dunia

Striker Tottenham Hotspur, Jermain Defoe
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Striker Tottenham Hotspur, Jermain Defoe berharap mendapat kesempatan membela Inggris di Piala Dunia 2014. Pemain 31 tahun ini baru saja sepakat bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Toronto FC.

Defoe memang telah menandatangani perpindahannya ke Toronto FC. Meski demikian, perpindahan pemain yang mengawali karir profesionalnya bersama West Ham United itu baru efektif berlaku mulai 28 Februari 2014.

Defoe yang sudah mencetak 19 gol dari 55 penampilan bersama The Three Lions, merasa percaya diri dengan kemampuannya. Mantan striker Portsmouth ini berharap manajer Inggris, Roy Hodgson mau memanggilnya ke Brasil.

"Mudah-mudahan manajer tahu apa yang bisa saya lakukan. Saya berusia 31 saat ini dan saya menghabiskan seluruh karier saya di Premier League," kata Defoe seperti dikutip Sky Sport News.

"Saya tak perlu lebih banyak lagi pembuktian kepada manajer. Dia yang memilih skuad. Jika saya terpilih untuk bermain bersama negara saya, saya siap," ujarnya.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Defoe lalu mengungkapkan alasannya meninggalkan Tottenham. Dia merasa sulit untuk meninggalkan Spurs. Namun, tawaran Toronto sulit untuk ditolak.

"Saya sudah sembilan tahun membela Tottenham, jadi Anda bisa bayangkan sendiri seperti apa, Saya rasa semua orang tau apa yang saya rasakan mengenai Tottenham," kata Defoe.

"Saya memiliki kontrak satu tahun tersisa di Tottenham. Jika Anda memiliki sisa kontrak setahun dan ada yang menawarkan kontrak 4 tahun, Anda perlu berpikir dan mempertimbangkan itu. Sesederhana itu," ucapnya. (eh)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016