Melanie Putria Senang Bisa Ikut "Tokyo Marathon"

Melanie Putria & Angga
Melanie Putria & Angga
Sumber :

VIVAlife - Mantan Putri Indonesia 2002, Melanie Putria, sedang menekuni olahraga lari. Bahkan ia sering mengikuti berbagai ajang lari yang diadakan di tanah air. Namun, ibu satu anak itu tak ingin berhenti di situ saja, ia mengatakan ingin mengikuti lomba lari marathon di Tokyo, Jepang.

Melanie menjelaskan, Tokyo Marathon merupakan acara tahunan di Tokyo, Jepang yang banyak diikuti oleh pelari dari seluruh dunia. Menurutnya, bisa mengikuti acara tersebut, tak ubahnya seperti "naik haji" bagi para pelari.

"Kegiatan tahunan Tokyo Marathon. Jaraknya 42 km. Ibaratnya ini  pencapaian tertinggi, seperti naik haji para pelari. Orang yang ikut ke sana pun biasanya punya nazar tertentu," ujarnya saat dijumpai di Celebrity Fitness, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis 16 Januari 2014.

Melanie sendiri mengaku belum ada nazar tertentu untuk mengikuti lari marthon tersebut. Baginya, bisa berlari sampai finish juga merupakan pencapaian.

"Nazar itu masih jadi niat sendiri mudah-mudahan bisa kesampaian, ini pengalaman kedua untuk marathon, bisa finish dulu aja udah pencapaian tertinggi," ungkapnya.

Untuk menuju Tokyo Marathon, wanita 31 tahun itu sudah melakukan persiapan dan latihan yang cukup. Sayangnya, ia mengalami cedera ketika melakukan latihan. Meski demikian, tekadnya untuk terus berlari sangat kuat sehingga ia tetap mengejar latihannya walau sedang cedera.

"Tinggal sebulan lagi. Tapi, sekarang aku lagi cedera," kata Melanie.