Terjun Jadi Komikus, Kesibukan Baru Drummer Band Naif

Pepeng Naif Luncurkan Komik Setan Jalanan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Sibuk melakukan banyak kegiatan off air tidak membuat salah satu personel band Naif, Pepeng, terhalang melakukan hobi yang juga bisa mendatangkan keuntungan.

Di luar kesibukannya nge-band bersama Naif, Pepeng pun masih bisa tetap menyalurkan hobinya menggambar di mana pun dan kapan pun. Diakuinya, hobi menggambar itu memang sudah ia lakukan sejak kecil.

Berkat hobi corat-coretnya itu, kini Pepeng banyak menggunakannya untuk hal-hal positif seperti membuat komik. Sejumlah komik telah dirilisnya.

Setelah membuat proyek Bonbinben dan komik Naif dan Mesin Waktu, lelaki berusia 38 tahun ini kembali membuat komik yang cukup berbeda.

"Dari kecil hobi baca komik, kebetulan dianugerahi bakat menggambar dan mengarang cerita," katanya saat peluncuran komiknya di Kemang Food Garden, Jakarta Selatan.

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

Dulu, dia menjelaskan, saat pelajaran Bahasa Indonesia, sering mengarang. "Dari situ gue suka. Sampai akhirnya, sebelum di Naif, sempat jadi tukang gambar untuk story board dan keinginan itu masih ada," ujarnya.

Ia membuat komik berjudul Setan Jalanan yang nuansanya lebih gelap dan penuh drama. Pepeng menjelaskan, ide itu sudah "menempel" padanya sejak kecil.

"Dari kecil sudah sering gambar, terus nulis Setan Jalanan. Sampai gede, itu terus menghantui gue, akhirnya mikir, ini harus gue bikin cerita. Akhirnya baru kesampaian sekarang," ujarnya.

Uniknya, Pepeng juga memasukkan unsur musik ke dalam komik ketiganya tersebut. Menurut dia, komik yang memiliki soundtrack memang bukan pertama kalinya. Namun, dalam komiknya, lagu yang dibawakan oleh band Raksasa itu berjalan beriringan dengan komiknya.

"Di Indonesia, banyak komikus yang anak band dan mereka masukkan unsur musikal ke dalamnya. Yang pasti, Setan Jalanan memang sengaja gue ciptakan, gue save untuk jadi soundtrack," jelasnya.

"Setan Jalanan itu sosok yang sebenarnya manusia biasa, tapi dia punya tanggung jawab untuk menuntaskan sesuatu. Apa itu? Baca saja komiknya," lanjut Pepeng tersenyum. (art)

Desta dan Natasha Rizky Lebaran Bersama

Terpopuler: Desta Puji Natasha Rizky sampai Tetangga Ayu Ting Ting Buka Suara

Round-up dari kanal Showbiz pada Selasa, 16 April 2024. Sa;ah satunya tentang Desta yang merasa takjub dengan cara Natasha Rizky beri pendidikan agama ke anak-anaknya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024