Gita Bantah Mencontek Jurus SBY di 2004

Gita Wirjawan Mundur Sebagai Menteri Perdagangan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Gita Wirjawan hari ini mengumumkan secara resmi pengunduran diri sebagai menteri perdagangan. Alasannya agar Gita bisa konsentrasi sebagai peserta konvensi capres yang diselenggarakan Partai Demokrat. 
Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Walau usia kabinet sekarang tinggal beberapa bulan lagi, Gita mengaku sudah mengajukan pengunduran diri itu saat perhelatan konvensi belum digelar. Namun, kala itu, dia belum mendapatkan persetujuan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

"Kalau beberapa waktu lalu terdengar kabar saya mengajukan pengunduran diri, itu benar sudah saya sampaikan, tapi belum diperkenankan. Sekarang, sudah diperkenankan," kata Gita dalam perbincangan dengan tvOne.
Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

"Saya sudah menyampaikan hal yang sama sebelum dimulai dan selama konvensi, tentunya ini menunggu perkenan bapak presiden dan akhirnya diperkenankan."

Menurut Gita, setelah tidak menjadi menteri kabinet, dia bisa lebih fokus meningkatkan elektabilitasnya. Sehingga, peluangnya memeroleh tiket capres dari Partai Demokrat bisa dijaga.

Apakah langkah pengunduran diri ini mencontek langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mundur dari kabinet jelang pemilu 2004 lalu? Gita menampik dugaan itu.

"Tidak. Ini konsisten dengan pemikiran saya sebelumnya sewaktu saya ikut konvensi saya harus fokus dikonvensi," kata Gita. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya