Rindu Hewan Peliharaan? Telepon Saja

PetChatz, perangkat chatting dengan hewan kesayangan
Sumber :
  • Splash News
VIVAlife –
Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini
Bercakap-cakap dengan kekasih, sahabat atau keluarga yang terpisah jarak lewat aplikasi chatting pasti sudah menjadi hal yang biasa. Tapi bagaimana rasanya chatting dengan hewan kesayangan Anda? Itu bukan hanya mimpi lagi sekarang.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik
 
Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi
Dilansir dari Express.co.uk,
sebuah perangkat yang diberi nama PetChatz diciptakan di Amerika. Penciptanya, Anser Innovation, sebuah perusahaan teknologi asal Minnesota. Anser Innovation mengklaim bahwa penemuan ini dapat mengubah hubungan Anda dengan hewan peliharaan Anda dan membuat Anda tetap dapat berhubungan sepanjang hari dengan mereka dimana pun dan kapan pun.

 

Perangkat elektronik ini dapat dipasang di dinding dan disesuaikan dengan ketinggian mata hewan peliharaan. Lewat koneksi internet Anda dan hewan peliharaan dapat terhubung melalui laptop, tablet ataupun ponsel pintar.

 

Lalu bagaimana cara Anda berkomunikasi dengan Si Manis? Hewan mungkin memang tidak dapat memencet nomor ponsel Anda, sehingga para penemu menciptakan detektor gerak dan suara yang memberitahu pemilik ketika hewan peliharaan ada di dekat PetChatz.


Sistem kerjanya nyaris sama dengan video call. Ringtone akan memanggil anjing atau kucing untuk menghampiri kamera yang kemudian menayangkan gambar berwarna kepada pemiliknya dan mengirimkan gambar sang majikan kepada hewan peliharaan.

 

Untuk memancing hewan mendekat ke kamera, terdapat unit khusus yang disebut “tulang tahan kunyahan”. Unit tersebut dapat dikendalikan dalam jarak jauh. Penemuan ini menggunakan metode ilmiah yang terbukti mampu menciptakan pengalaman multi indera yang menyenangkan dan menenangkan bagi hewan peliharaan.

 

Meski demikian, Anda harus mengingat bahwa membujuk hewan peliharaan agar mau berpose di depan kamera bukanlah hal yang mudah. Penemuan tersebut rencananya akan beredar di pasaran Amerika Serikat dan Kanada Juni nanti. Di Amerika Utara perangkat ini akan dijual dengan kisaran £255 atau setara Rp4,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya