Cara Mudah Cerahkan Kulit

cara membuat agar kulit wajah halus alami dengan menghaluskan kulit wajah
Sumber :
VIVAlife -
Presiden Rusia Putin Ancam NATO Jika Ukraina Gabung: Nuklir Kami Salah Satu Terkuat
Kulit kusam, jerawat, lingkaran hitam di mata dan bintik hitam adalah musuh utama bagi banyak wanita. Berbagai perawatan wajah pun dilakukan untuk menyingkirkan masalah tersebut. Sayangnya, perawatan yang dilakukan kerap kali cukup mahal dan membutuhkan waktu yang lama. Belum lagi, sulitnya mencari produk perawatan yang tepat.

Ngeri! 10 Efek Tersembunyi Makanan Cepat Saji yang Bisa Merusak Tubuhmu

Padahal, ada cara yang lebih mudah untuk mendapatkan kulit cantik dan bersinar. Anda tidak harus mengeluarkan biaya mahal. Hasilnya pun lebih cepat terlihat. Hanya 10 hari, wajah akan nampak cerah dengan melakukan perawatan seperti dikutip
Prediksi Liga 1: PSM Makassar vs Persebaya Surabaya
Boldsky berikut.

Rajin mencuci wajah

Mencuci wajah adalah cara sederhana untuk mendapatkan kulit yang bersih, cantik dan bersinar. Pilih produk pembersih wajah yang tepat untuk jenis kulit Anda. Cuci wajah minimal dua kali sehari, terutama untuk membersihkan
make up
sebelum tidur.


Gula dan Lemon

Dua bahan ini, bisa dimanfaatkan untuk merawat wajah dan membuatnya bersinar dalam 10 hari. Gunakan lemon sebagai pemutih alami dan gula sebagai scrub. Gunakan sekali sehari sebelum mandi.


Scrub

Scrub
wajah dan tubuh minimal tiga kali dalam seminggu. Melakukan
scrub
secara rutin, dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit.


Gunakan cleansing milk

Cleansing milk menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cerah. Membersihkan wajah dengan susu tidak hanya membuat kulit terlihat bersih, tapi juga membantu mengurangi bintik hitam, lingkaran hitam pada mata, serta pelindung kulit dari sinar matahari.


Steaming

Steaming
akan membuka pori-pori kulit dan membantu mendapatkan kulit yang cerah. Tidak harus pergi ke salon untuk melakukan steaming. Cukup celupkan handuk bersih ke dalam air panas, peras handuk dan tutupi wajah Anda selama 10 hingga 15 menit. Ini akan membantu membuka pori-pori dan menyingkirkan kotoran dan bakteri penyebab jerawat.


Tidak memencet jerawat

Memencet jerawat menjadi kesalahan umum yang paling sering dilakukan. Dengan memencet jerawat, Anda akan meninggalkan noda hitam pada wajah.


Minum air putih

Minum air putih minimal 8 gelas sehari, dapat membantu membuang racun dan bahan-bahan kimia berbahaya dalam tubuh. Selain itu, juga membantu membuat kulit lebih sehat dan bercahaya.


Tidur yang cukup

Kurang tidur dapat menyebabkan penuaan pada kulit. Pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup jika ingin kulit tampak bersinar. Jangan lupa ganti sprei dan sarung bantal Anda minimal sekali dalam seminggu.


Gunakan tabir surya

Selalu gunakan tabir surya sebelum terkena paparan sinar matahari langsung. Pilih tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dan gunakan sesering mungkin selama berada di bawah paparan sinar matahari langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya