Jubir Presiden: Gita Tak Ada Kaitan Dengan Kasus Beras Impor

Gita Wirjawan Mundur Sebagai Menteri Perdagangan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Pengunduran Gita Wirjawan dari jabatanya sebagai Menteri Perdagangan RI banyak menuai kritikan. Sebab, kementerian yang Gita pimpin sedang terbelit kasus impor beras Vietnam yang kini sedang mencuat.
Diserang Israel, Iran Pasang Pertahanan Udara di Beberapa Kota

Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, mengatakan Presiden SBY sudah menyetujui pengunduran diri itu dan menilai tepat alasannya. 
Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

"Ya kalau masalah beras impor tentu akan ditangani, itu akan dikelola dengan baik. Artinya tentu dalam hal ini pihak yang akan menjelaskan pasti akan bisa menjelaskan mengenai masalah beras impor," kata Julian saat ditemui wartawan di Istana Merdeka, di Jakarta, Sabtu 1 Februari 2014.
Keluarga SYL Terungkap Ikut Nikmati Uang Korupsi di Kementan, KPK Bilang Begini

Akan tetapi, Julian mengaku belum mendapatkan informasi detail mengenai kasus beras impor tersebut.

"Tapi yang pasti bisa saya sampaikan adalah Pak Gita Wirjawan yang kami ketahui tidak ada kaitan atau hubungannya dengan kasus beras impor dari Vietnam yang mengemuka beberapa waktu terakhir ini," kata Julian.

Lantas apakah pemerintah ada antisipasi jika terjadi lagi menteri-menteri lain yang ikut mundur di penghujung jelang pemilu?

"Saya kira kita tentu mengetahui sistem itu tetap ada. Artinya di Kementerian meskipun itu dipimpin oleh seorang menteri, tapi kan tetap, kalau policy atau kebijakan yang sudah digariskan itu tetap berjalan," ucap Julian. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya