'Macabre' Siasati Sensor LSF

VIVAnews - 'Macabre' menawarkan sajian yang menegangkan dan bersimbah darah. Tidak takut kena sensor? MO Brothers, sutradara film dan produsernya Delon Tio sudah mempersiapkan siasat. Film yang dibintangi Sigi Wimala dan Julie Estelle ini akan dibuat dua versi, Indonesia dan Internasional.

"Kalau yang Indonesia semoga, Lembaga Sensor Film senang nontonnya. Nah, versi internasionalnya, mereka nggak usah nonton," jelas MO Brothers dalam jumpa pers di Ke'Kun Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 23 Oktober 2008.

Semula, mereka memang menyimpan kekhawatiran perihal sensor. Seperti yang pernah terjadi pada 'Dara'. 'Dara' merupakan film pendek. Memuat adegan yang hilang dari 'Macabre'. Mengambil cerita sehari dari hidup seorang perempuan misterius bernama Dara (Shareefa Daanish). Pembuat film ini mengakui sadisnya aksi Dara.

Kembali ke soal sensor, Tio menambahkan, mereka sudah melakukan sensor untuk versi Indonesia. "Biar nggak kena sensor LSF," imbuhnya. Jika ingin melihat versi yang lebih sadis, silakan tonton versi internasionalnya. Versi sadis 'Macabre', kata Tio, akan mereka daftarkan untuk ikut festival-festival film internasional.

Bercerita tentang apa sih sebenarnya film ini? Mereka juga tak mau berbagi banyak cerita. Yang jelas, film yang baru akan mulai syuting ini mengangkat kisah kanibalisme. Untuk lokasi syuting, MO Brothers memilih beberapa daerah. Selama satu bulan kedepan, mereka akan keliling syuting di Sentul, Ciloto, juga Menteng.