VIDEO: Penayangan Film "NOAH" Menuai Protes

Film Noah
Film Noah
Sumber :
  • Noah Movie

VIVAlife- Film berjudul Nuh atau NOAH ditolak penanyangannya di negara-negara Timur Tengah. Mereka beraggapan, tokoh-tokoh yang ada di dalam Al Quran yang dianggap sebagai nabi tidak diperkenankan dibuat sebagai film.

Film ini bercerita tentang dunia yang dikabarkan akan tersapu air bah. Dalam film ini pun digambarkan bahwa hanya keluarga Nabi Nuh yang selamat dari sapuan air bah.

Meski 26 Maret 2014 film ini serentak tayang di seluruh negara di dunia, namun, negara-negara di Timur Tengah menolak penanyangan film ini.

Tak hanya umat Muslim yang menolak penayangan film ini, banyak pula umat Kristiani di Arizona menolak film yang dibintangi oleh Russell Crowe dan Emma Watson itu. Mereka protes pada pihak Paramount untuk menghapus beberapa adegan yang dianggap menyinggung umat Kristen.Lihat video kontroversinya di sini.

Melansir Aceshowbiz, dalam trailer terbaru NOAH terlihat adegan ciuman Emma Watson dengan seorang pria yang menjadi kekasihnya. Adegan di trailer kedua di film NOAH inilah yang semakin membuat heboh film tersebut.

Pada bagian akhir trailer, pihak Paramount menuliskan jika mereka menjamin kalau film tersebut tidak menyimpang dari cerita sesungguhnya.

“Film ini terinspirasi dari kisah Nabi Nuh. Kami percaya film ini mendekati nilai-nilai, dan integritas dari cerita yang merupakan landasan iman bagi jutaan orang di seluruh dunia.” (eh)

Baca Juga:

Lukman Sardi Kecewa Film NOAH Tak Tayang di Indonesia