6 Cara Mudah Beradaptasi di Kantor Baru

Ilustrasi pekerja pria dan wanita di kantor
Ilustrasi pekerja pria dan wanita di kantor
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Kantor baru, suasana baru, teman baru bahkan kantin baru, semua orang pasti bersemangat pada awalnya. Merasa terlepas dari rutinitas setiap hari yang semakin tidak variatif, karena melawati jalan, jenis pekerjaan yang itu-itu saja. Namun perasaan sebagian besar orang hari pertama bekerja di kantor baru, apapun posisinya, di manapun kantornya, apapun bidang usahanya pasti sama. Bagaimana cepat beradaptasi, bagaimana agar bisa diterima di lingkungan baru tersebut.

Jika anda memiliki rencana untuk berpindah kerja, atau justru sudah berpindah kerja dan baru beberapa hari berada di kantor baru, ada baiknya anda membaca tips berikut untuk mengetahui cara memecah kebekuan di kantor baru anda tanpa terlihat berlebihan. Ingat bahwa kesan pertama sangat penting seperti dilansir dari Boldsky.

1.       Sopan tapi jangan terlalu manis

Orang bekerja akan curiga terhadap orang yang bersikap terlalu manis. Jadi jangan pernah mencoba untuk menjadi sangat manis dengan teman-teman baru anda. Jadilah baik, sopan dan coba dekati mereka, sehingga mereka akan berpikir anda seorang profesional bukan seseorang yang pantas dikasihani atau dilindungi.

2.       Amati dahulu, nilai kemudian