Amien Rais: Hanya Prabowo Yang Berani Lawan Amerika

Amien Rais
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
VIVAnews
Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
- Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengatakan diperlukan calon presiden yang berani melawan intervensi asing dalam pembangunan negara. Salah satu calon presiden yang dianggapnya berani melawan asing khususnya Amerika Serikat adalah figur capres yang diusung koalisi Merah Putih yaitu Prabowo Subianto.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

Amien mengakui bahwa kenal dekat dengan Prabowo sejak era reformasi. Bahkan sejak saat itu dirinya sering bertemu dengan Prabowo.
Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan


“Saya kenal dengan Mas Prabowo itu sudah lama sekali. Tetapi sejak reformasi itu saya sering bertemu dan sering bepergian dengan Mas Prabowo,” kata dia saat rapat pemantapan tim kampanye pasangan capres Prabowo – Hatta di Solo, Kamis, 29 Mei 2014.


Kemudian, mantan Ketua MPR RI itu menceritakan jika dulu pernah pergi bersama dengan Prabowo dalam kunjungan ke Libya. Saat itu Libya masih dipimpin Muammar Khadafi. Selain ke Libya, Amien dan Prabowo juga pernah berkunjung bersama ke Iran yang masih dipimpin Rafsanjani.


“Jadi tolong perhatikan kenapa kita berkunjung ke Libya dan Iran, karena kedua negara ini berani melawan intervensi Amerika Serikat,” ujarnya.


Lantas, ia pun membandingkan bahwa calon presiden yang berani seperti halnya kedua negara pada saat itu terdapat dalam diri capres Prabowo.


“Diantara calon presiden yang ada saat ini, kelihatannya yang paling berani melawan intervensi Amerika Serikat adalah Mas Prabowo. Ketegasan Mas Prabowo seperti kedua negara itu pada saat itu,” ucapnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya