Mahfudz Siddiq

Sumber :
VIVAnews
Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya
– Politisi muda dari Partai Keadilan Sejahtera, Mahfudz Siddiq adalah politikus Indonesia yang namanya kini tercatat sebagai Anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS). Lahir di Jakarta, 25 September 1966, saat ini menginjak usia 48 tahun.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Mahfudz berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII yang melingkupi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu. Di DPR RI sendiri, Ia ditunjuk menjadi Ketua Komisi I DPR RI dan pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPR RI.
Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga


Mahfud juga pernah menjadi Anggota Komisi 2 dan Bamus DPR RI pada tahun 2004-2009, Anggota Pansus BBM pada tahun 2008-2009 dan Pimpinan Pansus Agket Bank Century tahun 2009 hingga saat ini.

Mahfudz mengenyam pendidikan formal di S1 Fisip Universitas Indonesia, dari sana dia mulai akrab dengan politik. Kemudian dia melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 Fakultas Ilmu Sosial Politik Jurusan Ilmu Politik di Universitas Nasional Jakarta.


Dari berbagai pengalaman politiknya, Mahfudz Siddiq kemudian didaulat menjadi Ketua Kaderisasi PKS 1999-5005. Kemudian, dia terpilih sebagai Ketua Badan perencanaan Dakwah DPP PKS pada tahun 2005 - 2009. Pada tahun 2010 hingga saat ini menjabat Wakil Sekretaris Jenderal PKS serta Direktur Yayasan  Iqra Bekasi. Kemudian, dia terpilih menjadi anggota Komisi I DPR RI daerah Jabar VIII Kokab. Cirebon dan Indramayu.


Sadar sebagai seorang politikus muda, Siddiq harus bisa berkomunikasi dengan rakyat dan pemuda Indonesia, salah satu caranya adalah dengan aktif di berbagai jejaring sosial dan menuliskan berbagai kegiatan melalui blog.


Selain blog, Mahfudz Siddiq juga memiliki sebuah akun Facebook atas nama Mahfudz Siddiq yang disukai oleh 3.204 pengguna jejaring sosial tersebut. Dalam akun tersebut, Mahfudz Siddiq membagi kegiatan dan berita yang menjadi fokusnya dalam pemerintahan.


Selain Facebook, Mahfudz juga memiliki sebuah akun twitter dengan nama @MahfudzSiddiq yang dia gunakan untuk membagi berita dan berdakwah. Dalam akunnya, Mahfudz Siddiq memiliki motto hidup untuk berbuat yang terbaik sebagaimana Allah selalu melakukan yang terbaik untuk umatnya.


Selain akun Facebook dan Twitter, Mahfudz Siddiq juga memiliki sebuah blog resmi yang berisi tentang berita mengenai politik di Indonesia, Partai PKS, dan jadwal kegiatannya. Blog tersebut dapat di akses di
.





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya