5 Fakta Menarik Usai Pantai Gading Tundukkan Perlawanan Jepang

Pantai Gading vs Jepang 2-1
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman
VIVAbola - Pantai Gading sukses memetik poin penuh usai menundukkan Jepang di laga penyisihan Grup C, Piala Dunia 2014, Brasil. Dalam laga yang diselenggarakan di Itaipava Arena, Minggu 15 Juni 2014, Pantai Gading menang dengan skor 2-1.
Yaya Toure Bersiap Pensiun dari Timnas Pantai Gading

Di awal laga, Jepang bermain lebih efektif ketimbang Pantai Gading. Pada menit 16, Keisuke Honda mampu membawa Samurai Blue unggul.
PSSI Upayakan Timnas Jajal Kekuatan Juara Afrika

Tertinggal satu gol, Pantai Gading menaikkan tempo serangan. Mereka terus menekan pertahanan Jepang. Saynagnya, dari 11 kesempatan, Pantai Gading hanya mampu melepaskan dua tendangan ke arah gawang.
Persib Dekati Mantan Rekan Setim Didier Drogba

Di paruh kedua Pantai Gading bermain lebih beringas. Mereka tidak memberikan kesempatan bagi Jepang untuk berkembang.

Jalannya pertandingan berubah ketika Didier Drogba masuk. Serangan-serangan The Elephants terlihat sangat efektif.

Menit 64, Pantai Gading menyamakan skor lewat sundulan Wilfried Bony. Hanya berselang 99 detik, Pantai Gading berbalik unggul. Kali ini tandukkan Gervinho sukses menaklukkan kiper Eiji Kawashima. Skor 2-1 untuk keunggulan Pantai Gading bertahan hingga akhir laga.

Hasil laga antara Pantai Gading versus Jepang ternyata telah membuat beberapa rekor. Dan berikut ini adalah rekor-rekor yang tercipta dari laga tersebut seperti yang dilansir Opta:

1. Sudah ada empat kemenangan comeback yang tercipta dari delapan laga perdana Piala Dunia 2014. Dan Pantai Gading menjadi tim terbaru yang melakukannya. Sebagai catatan, di Piala Dunia 2010 hanya ada empat kemenangan comeback yang tercipta dari seluruh pertandingan.

2. Serge Aurier adalah pemain Pantai Gading kedua yang mampu menciptakan dua assist di satu laga. Sebelumnya Artur Boke sudah melakukannya di Piala Dunia 2010, Afrika Selatan.

3. Pantai Gading adalah tim Afrika pertama yang mampu mencatatkan dua kemenangan comeback di Piala Dunia. Sebelum Jepang, Serbia Montenegro menjadi korban keganasan mereka usai tertinggal lebih dulu di Piala Dunia 2006.

4. Pantai Gading mencetak dua gol hanya dalam tempo 99 detik. Rekor tercepat di Piala Dunia sampai sekarang.

5. 7 dari 11 gol kemenangan Pantai Gading di Piala Dunia tercipta pada menit 60 hingga 90.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya