Pelatih Jepang Sesalkan Kekalahan dari Pantai Gading

Alberto Zaccheroni
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVAbola - Pelatih Jepang, Alberto Zaccheroni, mengaku kesal setelah timnya kalah dari Pantai Gading dengan skor 1-2. Menurut Zaccheroni, Jepang bisa tampil lebih baik lagi.
Yaya Toure Bersiap Pensiun dari Timnas Pantai Gading

Dalam laga yang digelar Minggu 15 Juni 2014, di Itaipava Arena Pernambuco, Jepang sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol Keisuke Honda pada menit 16. Namun, Pantai Gading sukses menyarangkan dua gol balasan di babak kedua lewat Wilfried bony dan Gervinho.
PSSI Upayakan Timnas Jajal Kekuatan Juara Afrika

Permainan Jepang, dinilai Zaccheroni, sebenarnya sudah cukup baik. Namun, dia menyesalkan sistem pertahanan Samurai Blue yang terlihat sangat rapuh.
Persib Dekati Mantan Rekan Setim Didier Drogba

"Para pemain sudah memberikan yang terbaik. Tetapi, kami tidak cukup beruntung. Setelah memimpin dan mencuri gol, kami dipaksa bertahan," kata Zaccheroni di situs resmi FIFA.

"Bukan karena kami memilih untuk bertahan, tetapi mereka terus menekan. Pertahanan kami sangat rapuh, terutama di sisi sayap. Harus diakui juga, kualitas lini serang Pantai Gading sangat luar biasa. Tetapi, sebenarnya kami bisa tampil lebih baik," sambung dia.

Jepang masih menyisakan dua laga di fase grup. Mereka akan menghadapi Yunani pada 19 Juni 2014, dan Kolombia, lima hari setelahnya.

"Dua laga sisa akan kami manfaatkan. Kami yakin bisa tampil lebih baik lagi. Dan, kami akan bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan," tegas pria asal Brasil itu. (asp)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya