Antam Percepat Optimasi FeNi III

VIVAnews - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengumumkan akan mempercepat pelaksanaan optimasi pabrik Fero Nikel III yang semula dijadwalkan pada Juli 2009 menjadi pertengahan Mei.

Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Antam Bimo Budi Satriyo dalam keterangan tertulis Antam, Selasa malam 21 April 2009, percepatan jadwal optimasi dilakukan perusahaan setelah mempertimbangkan kondisi pasar nikel yang diharapkan membaik pada akhir 2009. 

Karena hal itu, Antam akan memanfaatkan kondisi harga nikel yang stabil untuk melakukan optimasi pabrik. "Pada akhir tahun, diharapkan pabrik FeNi III telah beroperasi maksimal," kata Bimo.

Percepatan optimasi juga dilakukan karena indikasi dan tanda-tanda kebocoran pada dinding tanur di level bata tahan api yang lemah pada 18 April lalu. Saat ini, operasi pabrik FeNi III telah dihentikan untuk pendinginan, sehingga diharapkan pada pertengahan Mei 2009 sudah dapat dimulai pembongkaran pabrik.

PLN Indonesia Power Sabet Penghargaan dari World Safety Organization
Menteri BUMN Erick Thohir

Ekonomi Global Semakin Seram, Erick Thohir Ungkap Sudah Mulai Terjadi Perang Tarif

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir minta introspeksi dari BUMN dan pelaku ekonomi di dunia harus kembali dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024