VIDEO: Tundukkan Pantai Gading, Yunani Lolos Dramatis

Pantai Gading vs Yunani Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVAbola - Yunani melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014, usai menang 2-1 atas Pantai Gading pada laga terakhir Grup C. Kemenangan itu pun didapat dengan dramatis, gol penentu dicetak Georgios Samaras pada menit 90+3.
Dengar Adiknya Sekarat, Pemain Ini Tampil Menggila

Pada pertandingan yang dihelat di Estádio Castelão, Fortaleza, Rabu 25 Juni 2014 dini hari WIB, Pantai Gading harus tertinggal pada menit 42. Berawal dari blunder, Samaras memberi umpan pada Andreas Samaris, yang kemudian mencetak gol. 1-0.
Yaya Toure Bersiap Pensiun dari Timnas Pantai Gading

Klik di sini untuk melihat gol-gol di laga Yunani vs Pantai Gading.
PSSI Upayakan Timnas Jajal Kekuatan Juara Afrika

Memasuki paruh kedua, kedua tim sama-sama mengancam. Dan, Pantai Gading pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit 74. Memanfaatkan umpan datar Gervinho, Wilfried Bony mencetak gol dari dalam kotak penalti. Skor menjadi 1-1.

Saat hasil imbang, yang akan membawa Pantai Gading ke 16 besar, sudah di depan mata, mereka justru melakukan pelanggaran di kotak penalti pada menit 90+2. Dan, Samaras pun maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya. Skor akhir 2-1. 

Dengan hasil tersebut, Yunani menempati posisi 2 pada klasemen akhir Grup C dan menemani Kolombia melaju ke babak 16 besar. Adapun Pantai Gading terpaksa menempati posisi 3, sedangkan posisi buncit ditempati oleh Jepang. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya