Kepanasan, Ini yang Dilakukan Suporter Belanda Vs Meksiko

Suporter Belanda melawan Meksiko kepanasan
Sumber :
  • Globo Esporte
VIVAbola
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
- Ada pemandangan menarik di sela laga Belanda melawan Meksiko pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2014, Minggu 29 Juni 2014. Ratusan suporter terpaksa meninggalkan bangku Arena Castelao, Fortaleza, karena cuaca panas.

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Seperti dilansir
Manajer Southampton Tolak Tawaran Jadi Pelatih Belanda
Globo Esporte , suhu di Arena Castelao mencapai 32 derajat Celcius. Kondisi tersebut membuat ratusan suporter, terutama dari Belanda, terpaksa meninggalkan bangku stadion. Menariknya, mereka kemudian memilih menyaksikan laga dari televisi di sebuah kios makanan cepat saji di dalam stadion.


Suporter Belanda melawan Meksiko kepanasan


Para suporter dari Eropa sepertinya tidak tahan dengan panas yang menyengat. Padahal, mereka sudah membayar tiket dengan cukup mahal. Seperti dikutip dari
TiqIQ
, tiket termurah Belanda melawan Meksiko sekitar US$400 (setara Rp4,7 juta).


Pertandingan Belanda melawan Meksiko memang digelar saat terik Matahari tengah bersinar terang, atau tepat pukul 13.00 waktu setempat. Cuaca panas di Arena Castelao bahkan membuat pihak panitia untuk menyarankan suporter menggunakan kacamata hitam dan
lotion
anti-sinar Matahari.


Suporter Belanda melawan Meksiko kepanasan


Bukan hanya suporter yang merasakan efek teriknya Matahari. Saat pertandingan memasuki menit ke-32, para pemain Belanda dan Meksiko mendapat kesempatan beristirahat yang disebut FIFA sebagai "cooling break". Sepanjang waktu 3 menit itu, para pemain dari kedua kubu berkesempatan minum dan membasuh kepala serta leher dengan handuk basah.


Suporter Belanda melawan Meksiko kepanasan


Belanda sukses melangkah ke babak perempat final berkat kemenangan 2-1 atas Meksiko. Sempat tertinggal lewat gol Giovani Dos Santos, tim besutan Louis van Gaal akhirnya membalikkan keadaan melalui Wesley Sneijder dan penalti Klaas-Jan Huntelaar. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya