Tim Howard Pertimbangkan Pensiun dari Timnas AS

Kiper timnas Amerika Serikat, Tim Howard
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola  -
Promosikan Laga Bergengsi, Pidato Donald Trump 'Dipelintir'
Meski tampil sangat apik di bawah mistar gawang Amerika Serikat di Piala Dunia 2014, Tim Howard mempertimbangkan diri buat mundur dari timnas. Faktor fisik dan usai menjadi alasan Howard.

Striker Cantik AS Jadi Model Sampul Game FIFA 16

Kiper yang saat ini berusia 35 tahun tersebut, berhasil menjadi buah bibir usai tampil cemerlang di babak 16 besar saat melawan  Belgia. Meski AS kalah 2-1, Howard mampu mencatatkan diri sebagai kiper dengan rekor penyelamatan terbanyak dalam sebuah laga Piala Dunia.
Jepang Dibantai AS, Fans Tenggelam dalam Pengaruh Alkohol


Dengan usai yang terus bertambah, Howard berpikir dua kali untuk membela AS pada Piala Dunia 2018 nanti. Pemain yang memiliki 104 caps bagi negaranya ini, sadar bahwa kondisinya takkan sebaik saat ini.


“Apa yang akan terjadi antara saya dengan timnas, saya masih belum tahu. Segalanya masih tampak samar saat ini. Cedera bukan menjadi masalah bagi saya, banyak faktor selain masalah fisik dan usia yang harus saya putuskan, ” ujar Howard dilansir Daily Star.


Kiper yang membela Everton itu sudah memiliki calon penggantinya. Howard menilai Brad Guzan yang saat ini membela Aston Villa, sudah layak untuk menjaga gawang The Yanks.


"Saya ingin membayangkan bagaimana saat itu tiba, saya pikir Brad Guzan (penggantinya). Dia adalah kiper top di Premier League, seorang teman dekat dan talentanya luar biasa," tutup Howard.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya