Menanti Kejutan Lain dari Kosta Rika

Pemain Kosta Rika merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVAbola - Kosta Rika adalah tim kuda hitam yang paling mengejutkan di Piala Dunia 2014 sejauh ini. Wakil CONCACAF ini mampu menembus babak perempat final dengan menyingkirkan para jagoan.
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Italia, Uruguay, dan Yunani adalah tim yang merasakan keganasan Joel Campbell dan kawan kawan. Sementara itu, Inggris hanya mampu bermain imbang dengan Kosta Rika.
Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Mampukah Kosta Rika membuat kejutan dengan menyingkirkan Belanda di 8 besar? Ambisi itulah yang ingin diwujudkan oleh pemain Kosta Rika di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu 5 Juli 2014 (Minggu dini hari WIB). Tim berjuluk La Sele tersebut bersiap untuk mengejutkan Belanda, juga dunia.
Manajer Southampton Tolak Tawaran Jadi Pelatih Belanda

"Laga hari Sabtu seperti final untuk kami, tapi kami tak ingin berhenti di sana. Belanda tim hebat, tapi saya harus jujur dan berkata bahwa kami punya kesempatan untuk mengalahkan mereka," ujar kapten Kosta Rika, Bryan Ruiz, seperti dikutip Daily Star.

"Namun, kami harus memperhatikan beberapa detail jika kami ingin menang," ia menambahkan.

Aura optimisme juga dilontarkan oleh Pelatih Kosta Rika, Jorge Luis Pinto. Dia mengatakan, timnya tak akan bermain bertahan melawan sang favorit juara itu.

"Mari mencoba sekuat tenaga untuk menang. Kami akan menghormati Belanda, tapi kami akan menyerang mereka. Saya punya ketenangan dengan mempunyai pertahanan dan kiper yang bagus, jadi akan sulit bagi Belanda mencetak gol melawan kami," kata Pinto.

Namun, ada satu hal yang membuat Pinto khawatir. Sosok Arjen Robben membuat pelatih berusia 61 tahun itu harus berpikir keras.

"Apa yang paling kami khawatirkan untuk laga ini adalah aksi diving Robben," ungkapnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya